Laboratorium Satuan Operasi dan Teknologi Proses Kimia

Laboratorium SOTPK memiliki fokus pada pengembangan sistem dan teknologi pemprosesan kimia/pangan dengan melibatkan unit operasi baik untuk pretreatment, reaksi kimia dan pemurnian produk sehingga menghasilkan sistem proses yang efisient dan optimal. 

Laboratorium Teknologi Bioproses dan Proses Lingkungan

Laboratorium TBPL memiliki fokus pada area pengolahan limbah dan pengembangan Bioproduk.

Laboratorium Polimer

Laboratorium Polimer dan Membran memiliki fokus pada pengembangan material produk polimer sintetik dan biopolimer serta sintesis dan karakterisasi membran.

Laboratorium Teknik Reaksi Kimia

Laboratorium Simulasi dan Permodelan

Laboratorium Simulasi dan Permodelan memiliki fokus pada penggunaan software engineering  sebagai model simulator untuk satu atau beberapa rangkaian proses yang berkaitan dengan bidang ilmu teknik, khususnya teknik kimia. Software simulator enginnering yang digunakan adalah AspenONE Hysys. 
Aspen Hysys banyak digunakan oleh professional yang berkarir di Chemical Process Industry (CPI) dan mahasiswa teknik kimia. Beberapa fungsi yang AspenONE hysys diantaranya :
• Pra-rancang pabrik 
• Studi Optimasi Proses

Selain Software Simulasi diatas terdapat juga Software Mathlab 2016a yang dapat digunakan untuk membantu  membantu memecahkan berbagai masalah matematis yang kerap kita temui dalam bidang teknis. Kita bisa memanfaatkan kemampuan MATLAB untuk menemukan solusi dari berbagai masalah numerik secara cepat, mulai hal yang paling dasar hingga yang kompleks.

Laboratorium DIC

Bengkel Gelas

Bengkel Gelas Ubaya didirikan sejak tahun 2008 dibawah pengelolaan Jurusan Teknik Kimia, Universitas Surabaya. Tujuan awal pendirian Bengkel Gelas Ubaya ini adalah sebagai unit pendukung bagi kelancaran dan keberlangsungan proses belajar mengajar di Laboratorium Kimia dilingkungan Teknik Kimia Ubaya. Layanan meliputi perbaikan ringan peralatan gelas