Visi

Program Studi Teknik Kimia Universitas Surabaya memiliki visi yaitu:


Menjadi Program Studi Teknik Kimia yang diakui secara nasional dalam Pendidikan dan Penelitian

Misi

Program Studi Teknik Kimia Universitas Surabaya memiliki misi sebagai berikut:

  • Mempersiapkan mahasiswa teknik kimia agar memiliki kemampuan analisa dalam menyelesaikan permasalahan di industri dengan menerapkan konsep-konsep teknik kimia.
  • Meningkatkan partisipasi dan tanggung jawab dalam bidang ekonomi, sosial, dan lingkungan
  • Melakukan penelitian dasar dan terapan yang relevan dengan kebutuhan masyarakat dan industri.

Tujuan

Berdasarkan visi, misi program studi yang dimiliki maka Program Studi Teknik Kimia mempunyai tujuan pendidikan sebagai berikut :

  1. Menghasilkan sarjana teknik kimia yang memiliki keahlian dan ketrampilan di bidang teknik kimia sehingga dapat menyelesaikan tugas-tugas yang dipercayakan kepadanya dengan penuh tanggung jawab.
  2. Meningkatkan ketrampilan berkarya mahasiswa agar dapat mengembangkan potensi-potensi yang dimilikinya dalam kehidupan bermasyarakat.
  3. Menciptakan suasana akademik yang kondusif dalam proses pembelajaran.

Untuk mencapai dan memenuhi visi, misi dan tujuan program studi, maka pembelajaran di program studi Teknik Kimia diarahkan untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan komprehensif yaitu kemampuan bekerja di bidang keteknikkimiaan, kemampuan penguasaan pengetahuan dan kemampuan manajerial dalam pengambilan keputusan, memembangun jejaring kerjasama, bekerjasama dalam tim dan selalu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan modern yang berkembang di dunia.